DAMPAK PERKEMBANGAN KOLONIALISME DAN IMPERIALISME

Bagaimana kabarnya semua?
Semoga kita dalam keadaan baik dan bahagia. Banyak hal yang perlu kita renungkan dan membuat kita harus terus berbenah diri dari setiap kejadian yang dialami. Tapi satu yang pasti, bahwa kehidupan ini terus berjalan dan senantiasa membutuhkan semangat yang tak pernah putus.
Baik....
Tugas Sejarah Indonesia selanjutnya yaitu mengenai Dampak perkembangan kolonialisme dan imperialisme.
Tentu kalian sudah paham kan apa yang dimaksud dengan Kolonialisme dan Imperialisme. Begitu mendengar kata ini, tentu kalian punya bayangan tentang hal tersebut.

Tugasnya....



1.      Identifikasi dampak kolonialisme dan Imperialisme dalam bidang :
  • Politik dan Pemerintahan
  • Ekonomi
  • Sosial dan Budaya
  • Pendidikan
(Tugas Kelompok di masukkan ke dalam buku tugas)
2.      Tidak semua dampak kolonialisme dan imperialisme bersifat negative. Tentu saja, ada juga dampak yang bersifat positif. Deskripsikan dampak positif dari kolonialisme dan imperialisme di Indonesia! (Tugas Kelompok di masukkan ke dalam buku tugas)
3.      Ada yang berpendapat, bahwa Korupsi adalah perbuatan yang merupakan warisan zaman colonial. Kemukakan pendapatmu mengenai hal tersebut! (Tugas Kelompok di masukkan ke dalam buku tugas)
4.      Dalam kurun waktu beberapa tahun ini, ada 13 Kepala daerah yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tetapi, informasi ini belum valid. Silahkan kalian perhatikan tugas di bawah :
Bantu Bapak untuk menemukan kasus korupsi pejabat negara dalam kurun waktu Tahun 2015-2017 yang ditangani oleh KPK. Sertakan pula bukti, berupa Foto, Berita baik dari media cetak maupun online kemudian Foto atau berita tersebut ditempel di kertas manila (Kliping). Setelah kliping selesai, silahkan buat video masing-masing kelompok yang menjelaskan mengenai kliping tersebut dan di upload di Facebook dengan menandai Akun Facebook Bapak (Ines Pradhana Ruso II). Silakan masing-masing kelas membuuat kelompok, kemudian kerjakan tugas ini secara jujur dan bertanggung jawab. (Tugas Kelompok)
Kalimat Pembuka di dalam video.
“Selamat siang/pagi/sore. Kami akan menceritakan kliping yang kami buat yang bertemakan tentang Kasus Korupsi Pejabat Negara Kurun Waktu 2015-2017”. (Untuk kata selanjutnya silahkan kalian kreasi). 
Kalimat Penutup di dalam video.
"Kami Siswa SMA Negeri 1 Budong-Budong, Pemuda Indonesia, TOLAK KORUPSI"

Jangan lupa semua anggota kelompok harus tampak di dalam video. Durasi video 2-5 Menit. Video di upload tanggal 28 Oktober 2018 (Bertepatan Hari Sumpah Pemuda)

Keep Fight ya... Selamat mengerjakan! :)

Comments

Popular Posts